Edisi 20-07-2019
Debut Global Honda ADV 150


HONDA ADV mesin kapasitas150cc melakukan debut dunia di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019yang berlangsungdi ICE, BSD, Tangerang, Kamis(18/7).

ADV 150 cc hadir dalam wujud skuter matik (skutik) petualang yang terinspirasi X- ADV. Bedanya, X-ADVdilengkapi mesin 2 silinder 745cc, sedangkan ADV bermesin lebih“ kerdil”. Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan, ADV 150 hadir dengan dimensi lebih kecil daripada X-ADV yang meluncur pada April 2019.

“Jadi ini world premiere karena skutik ini produk global Honda,” kata Thomas. President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda ADV 150 dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap skutik berkarakter penjelajah.

Model baru ini akan memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain yang tampil beda mengadopsi gaya motor besar, penyematan fitur-fitur canggih, kenyamanan berkendara saat melibas jalanan, maupun performa responsif mesin eSP.

“Honda ADV150 didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang futuristik dan manly . Performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan pada skutik ini pun mendukung pengendara yang memiliki daya jelajah dan durabilitas tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi jalan,” ujar Inuma.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, kontur dan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam tentu menjadi kesenangan berkendara tersendiri bagi pengendara yang gemar menjelajah.

Dengan Honda ADV 150, AHM berusaha menemani konsumen agar dapat menikmati kondisi beragam jalan yang ada di Indonesia dengan berkendara yang menyenangkan.

“Kehadiran Honda ADV 150 diharapkan tidak hanya menjadi jawaban untuk berkendara seharihari atau mobilitas kerja, tetapi juga dapat memenuhi kesenangan pengendara dalam mengeksplorasi lokasi-lokasi baru dan melakukan hobi saat waktu luang.

Kami optimistis skutik ini dapat mewujudkan mimpi pengendara motor yang ingin memiliki motor skutik untuk aktivitas yang beragam,” tutur Loman. Honda ADV 150 didukung mesin 150 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metode ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

wahyu sibarani