Edisi 20-07-2019
Lipstik Ombre ala Isyana


PENGGUNAAN lipstik dengan gaya ombre menjadi andalan penyanyi 26 tahun, Isyana Sarasvati.

Isyana menerangkan, saat ini dia suka menggunakan lipstik dengan gaya gradasi atau ombre . Menurut pelantun Tetap dalam Jiwa ini, hal yang diperlukan untuk membuat tampilan ombre yakni dua buah lipstik dengan warna yang berbeda.

“Pertama saya pakai warna nude dulu di semua bibir. Setelah itu, menggunakan lipstik warna bold , tapi di bagian dalamnya.

Pemakaiannya tipis-tipis, lalu diratakan dengan mengatupkan kedua bibir,” kata Isyana di launching The One Lipstik Ultimate di Jakarta beberapa waktu lalu.

Isyana menerangkan, dalam kesehariannya, dia selalu membawa dua lipstik di tas, yakni warna nude dan bold . Sebab, dia kurang suka jika bibirnya hanya memiliki satu warna penuh. “Jika acara yang sifatnya formal, saya lebih suka tampilan bibir yang lebih bold ,” ujar Isyana.

Dalam memilih lipstik, biasanya Isyana selalu mencari produk dengan kandungan pelembap yang tinggi karena kondisi bibirnya kering. Untuk menjaga bibirnya tetap sehat dan lembap, terkadang dia menggunakan lip gloss pada malam hari.

“Saat ini saya paling suka lipstik warna berry blace dari koleksi terbaru The One Colour Stylist Ultimate Lipstick Oriflame,” ujar Isyana. Makeup artist profesional, Philip Kwok, pun membagi beberapa tips dalam menggunakan lipstik.

Menurutnya, kunci utamanya adalah jangan memoles lipstik sesuai garis bibir. “Jika bibir kecil, jangan memakai lipstik warna tua dan pemakaiannya jangan tepat pada garis bibir, harus dilebihkan sedikit dari bentuk bibirnya agar terlihat lebih besar,” ujar Philip.

Untuk mendapatkan warna lipstik yang sesuai, Philip menyarankan untuk memperhatikan warna kulit dan warna urat nadi yang terdapat di pergelangan tangan. Jika uratnya biru, dia menyarankan untuk menggunakan lipstik pink .

“Jika warna urat nadi hijau, pilih warna lipstik gelap. Jika warnanya biru cenderung hijau, bisa pilih lipstik warna apa pun,” papar Philip. Jika seseorang sudah telanjur membeli lipstik dan ternyata warnanya tidak cocok, Philip menyarankan untuk menggunakan shimmer sebelum mengaplikasikan lipstik.

dwi nur ratnaningsih