Edisi 21-07-2019
Alex Rins Diprediksi Jadi Ikon Baru MotoGP


HAMAMATSu– Performa Alex Rins di MotoGP 2019 sangat luar biasa. Pembalap Suzuki Ecstar itu diprediksi bakal menjadi ikon baru MotoGP. Bagaimana tidak, Rins sudah mengumpulkan 101 poin dari sembilan balapan yang dilakoninya.

Torehan Rins itu merupakan koleksi poin terbanyak yang dimiliki pembalap Suzuki pada era MotoGP. Rins memang membuat kejutan dengan kombinasinya bersama motor Suzuki GSX-RR. Suzuki yang musim lalu tampak kesulitan untuk bersaing dalam perebutan podium, kini menunjukkan wajah yang berbeda. Pembalap berusia 23 tahun itu bahkan sudah mendapatkan kemenangan pertamanya di kelas utama saat mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019. Rins mengalahkan pembalap veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, yang finis di posisi kedua.

Kala itu, usia Rins terpaut 16 tahun 295 hari dari Rossi yang kini berusia 40 tahun. Itu adalah perbedaan usia terbesar antara dua pembalap teratas pada balapan kelas utama sejak Giacomo Agostini yang berusia 26 tahun mengalahkan Karl Hoppe yang berusia 46 tahun di Hockeheim, Jerman, dalam kelas 500cc musim 1969. Kemenangan yang diraih Rins pada balapan seri Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA) juga merupakan yang pertama dicatatkan pembalap Suzuki. Kemenangan lain yang dicatatkan pembalap Suzuki di balapan seri Amerika Serikat terjadi saat Sirkuit Daytone menjadi arenanya. Fakta tersebut membuat komentator legendaris MotoGP, Nick Harris, terpukau.

Dia memprediksi Rins bakal menjadi pembalap hebat. “Meskipun Rins gagal mencetak angka dalam dua balapan terakhir, koleksi poinnya 101. Itu adalah total poin tertinggi oleh pembalap Suzuki setelah sembilan balapan pada era MotoGP. Di Austin, perbedaan usia antara Rins dan Rossi adalah 16 tahun 295 hari. Perbedaan usia terbesar antara dua pembalap teratas dalam perlombaan di kelas utama sejak Giacomo Agostini, 26, mengalahkan pembalap Jerman Karl Hoppe, 46, pada balapan di Hockenheim, Jerman, dalam kelas 500cc 1969,” kata Harris dilansir laman resmi MotoGP.

Sazil








Berita Lainnya...