Edisi 21-07-2019
Persib Bidik Laskar Mahesa Jenar


JAKARTA–Maung Bandungbertekad menjaga tren positif di Liga 1. Menantang tuan rumah PSIS Semarang sore ini, Persib kembali membidik kemenangan untuk mendongkrak peringkat di klasemen sementara.

Persib dalam kepercayaan diri tinggi menatap laga kontra PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, sore ini. Supardi Nasir dkk baru saja meraih kemenangan meyakinkan atas tim promosi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Poin penuh ini sekaligus mengakhiri rangkaian hasil buruk, setelah gagal menang dalam tujuh laga terakhir. Menatap laga kontra PSIS, Maung Bandungkembali membidik kemenangan kendati berstatus tim tamu. Ya, Pangeran Birumemang tengah membutuhkan angka penuh untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen, sekaligus kembali ke persaingan juara.

Saat ini skuad besutan Robert Alberts itu masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 10 angka. Merosotnya peringkat Persib ini tidak lepas dari performa buruk tim yang sudah menelan dua kekalahan serta empat hasil imbang. Bahkan, hingga pekan kedelapan, mereka baru mengemas dua kemenangan. Karena itu, menantang PSIS, Persib kembali membidik angka penuh. Namun, bukan perkara mudah mengalahkan Laskar Mahesa Jenaryang juga baru saja unjuk kekuatan setelah menaklukkan PSS Sleman pada partai tandang. Tidak hanya itu, barisan penyerang PSIS yang dimotori Silvio Escobar tengah onfire.

Hal ini patut diwaspadai, mengingat Persib dipastikan tidak akan diperkuat duet bek tangguh Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto dalam laga nanti. Absennya kedua pemain pilar ini menyisakan lubang di area pertahanan Maung Bandung. Bek Persib Indra Mustafa menyatakan siap menggantikan peran Bojan Malisic maupun Achmad Jufriyanto yang dipastikan absen dalam laga nanti akibat akumulasi kartu. Dia menegaskan siap berjuang habis-habisan untuk memastikan angka penuh bagi Persib dalam laga nanti.

“Secara tim, kita sudah siap untuk pertandingan besok. Pelatih juga selalu memberikan motivasi kepada saya karena untuk pertandingan ini, Jupe dan Bojan terkena akumulasi kartu. Saya siap menampilkan permainan terbaik. Intinya, kita siap melawan PSIS Semarang,” tegasnya. Sementara itu, PSIS Semarang sudah menyatakan tekadnya melan - jutkan momentum kemenangan yang baru saja diraih atas PSS Sle - man. Menghadapi Persib, pelatih Jafri Sastra menekankan anak asuh - nya untuk membangun mental dan daya juang tinggi, mengingat Maung Bandungbukan tim sembarangan. Menurut dia, kemenangan musim lalu menjadi pemantik semangat untuk kembali mengulang hasil serupa.

Saat itu, PSIS menang telak 3-0 pada putaran kedua Liga 1 setelah sebelumnya menyerah 0-1 saat tandang ke Bandung. “Kami tetap menaruh respek karena Persib merupakan salah satu tim besar di sepak bola Indonesia. Kami harus benar-benar tampil all outuntuk main besok. Pemain juga saya ingatkan untuk membangun mental, kepercayaan diri, dan motivasi yang baru,” ucapnya. Dia mengaku, anak asuhnya memang terkendala masalah kebugaran jelang menghadapi Persib. Penyebabnya, Laskar Mahesa Jenarhanya memiliki waktu istirahat selama dua hari usai bertandang ke Sleman menghadapi PSS. Meski demikian, pihaknya telah memaksimalkan waktu yang ada untuk bersiap menghadapi Persib.

“Untuk persiapan, kita memiliki waktu selama dua hari. Namun, kami sudah siap tempur untuk melawan Persib,” tambahnya.

Abriandi

Berita Lainnya...