Edisi 21-07-2019
Kembalinya Tren Logomania


TRENfashion logomania kembali hadir di tengah fashionista . Tren yang menampilkan logo dalam busana ini diusung brand fashion asal New York, Coach, dalam koleksi Pre-Spring terbarunya.

Menurut Head of Fashion Stylus, konsultan riset, Emily Gordon-Smith, tren logomania sebenarnya sudah ada sejak 1980-an dan 1990- an. Meski sudah lama vakum, logomania kembali menjadi tren terbesar di dunia fashion saat ini. “Walaupun sempat mengalami periode vakum yang cukup lama, logomania bermunculan lagi di koleksi keluaran rumah-rumah mode mewah seperti Fendi, Gucci, Versace, dan Celine,” sebut Smith, dilansir dari theguardian.com . Dalam rilis yang diterima KORAN SINDO, logo Coach yang sangat ikonik, seperti kuda dan kereta kudanya, sudah diper barui.

Logo terse but muncul di ko leksi kali ini se - ba gai statement spesial Coach. Tren logomania dalam koleksi ini terlihat jelas dalam koleksi Coach Pre-Spring 2020. Koleksi ini mengangkat tema nostalgia yang dipadukan budaya, sejarah, dan kemodernan Kota New York. New York yang menjadi inspirasi utama koleksi ini ditampilkan sebagai sebuah kota metropolitan bergelimang keme wahan, elegan, nos talgia, keriuhan. Ada juga nuansa roman - tis hing ga nuansa ke lam masa lalu. Se - tiap sudut kota dideskripsikan dengan banyak persepsi. Koleksi ini menghadirkan celana dan jaket tweed yang kalem dan klasik.

Ada pula rok plisket midi dengan warna cokelat yang chic yang dipenuhi motif logomania. Terdapat pula t-shirt yang tampak lucu dengan detail ilustrasi yeti dan dinosaurus, juga jaket bomber chic bermotif logomania. Koleksi ini juga menam pil - kan paduan kesan indie dan budaya serta tampilan logomania. Kalung coker yang ketat dan tas bergaya retro seperti tradisi fashion keki ni - an. Kesan alt-fashion juga hadir lewat fullprinted t-shirt yang dikenakan di kemeja polkadot berbahan sutra dan dilengkapi celana flared .

Tidak hanya di baju, tas, dan dompet, logo kuda dan kere ta kuda ini juga dapat di te - mui di beberapa sepatu nya. Sepatu model clogs dan booties untuk perempuan tam pak chic dan fashionable dengan motif logomania ter sebut.

Dwi nur ratnaningsih