Edisi 13-08-2019
Prudential Dorong Ekspansi Melalui Jalur Agensi


JAKARTA – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) terus mendorong ekspansi jalur agensi untuk bergabung dalam Million Dol lar Round Table (MDRT).

Jumlah agen dalam program ini terus bertambah dari 302 agen pada 2017 menjadi 636 tenaga pemasar pada 2018 dan 675 tenaga pemasar di 2019. Chief Agency Officer Prudential Indonesia Rusli Chan mengatakan, kontribusi para agen masih signifikan dalam mengedukasi masyarakat dan memberikan perlindungan jang ka panjang. Saat ini per se roan di dukung lebih dari 250.000 tenaga pemasar di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia. ”Kami menyumbang jum lah tenaga pemasar terbanyak di MDRT selama tiga tahun berturut-turut. Kami terus me - ngembangkan jaringan te na ga pemasar dan men du kung nya melalui berbagai inovasi solusi digital untuk mas yarakat Indonesia,” ujar Rusli di Jakarta kemarin.

Salah satu inovasi digital untuk para tenaga pemasar Prudential Indonesia adalah PRUforce, aplikasi seluler yang dikembangkan khusus untuk memberikan akses kepada te naga pemasar terkait pem buat - an laporan secarareal-time. Sementara itu, Prudential In - donesia berhasil menempati peringkat pertama MDRT se bagai perusahaan asuransi de ngan jum - lah peserta te r ba nyak, yaitu 675 tenaga pe ma sar. Di level glo bal Prudential Indo ne sia me nem pati pering kat ke-22 MDRT berdasarkan jumlah te na ga pe - masar wanita atau Fe male Mem - bers, yaitu 420 tenaga pemasar. Secara keseluruhan ang gota MDRT juga meningkat dari tahun ke tahun. Total ang gota MDRT hingga Juli 2019 mencapai 2.459 orang.

Jum lah ini meningkat 20% diban dingkan 2018 yang berjumlah 2.048 orang. Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengatakan, penambahan jum lah tenaga pemasar MDRT di In - donesia akan semakin mem perbanyak tenaga pemasar bertaraf internasional yang di h arapkan dapat me ning kat kan pelayanan dan men do rong per kembangan industri asuransi di Indonesia. ”Mayoritas agen le vel MDRT di Indonesia dikuasai milenial. Ini profesi yang sangat menjanjikan karena pen da pa tan nya bisa Rp20 juta sebulan. Sangat bergengsi,” ujar Miliana.

Hafid fuad