Edisi 13-08-2019
Milenial Didorong Kembangkan Industri Pertanian


JAKARTA –Generasi milenial didorong untuk mengenal dan mempertimbangkan apa yang di sebut sebagai Green Jobs (lapangan kerja pertanian) sebab industri pertanian merupakan pembuka lapangan kerja yang paling efektif. Social Entrepreneur Sandiaga Uno hadir

menginspirasi keluarga besar Al-Azhar dalam acara Al-Azhar Edutani Expo yang diselenggarakan Lem baga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar di Lapangan Masjid Agung Al- Azhar, Jakarta Selatan. Sandi mengapresiasi acara Al-Azhar Edutani Expo karena selain dapat memberikan wawasan tentang pertanian sejak dini kepada murid-murid Al- Azhar, event ini juga mampu mem perlihatkan secara program-program pemberdayaan zakat LAZ Al-Azhar di bidang pertanian juga telah terbukti secara komprehensif mampu meningkatkan kesejahteraan para petani sehingga mampu menarik lebih banyak generasi milenial di desa agar tetap ber - ada di desa dan mau menjadi petani.

“Generasi milenial harus mengenal dan mempertimbang kan apa yang disebut seba gai Green Jobs (lapangan ker ja pertanian) karena per tani an juga adalah pembuka lapangan kerja yang paling efek - tif dan LAZ Al-Azhar sudah mengajak kita semua men dukung pertanian dan keta han - an pangan di era 4.0 melalui dana zakat ,” kata Sandi dalam rilisnya di Jakarta kemarin. Dia juga berharap agar ke - giatan Edutani Expo ini terus di adakan setiap tahun di tingkat yang lebih besar lagi.

“Saya juga berharap kegiatan ini bisa di adopsi oleh institusi lain. Sa ya ingin generasi penerus bang sa kita lebih dipe rke nal kan dengan pertanian karena saya ya - kin di sektor inilah kita mampu menciptakan begitu banyak lapangan kerja, Green Jobs yang juga Green Jobs,” ha rap Sandi. Edutani Expo ini merupakan event berkonsep Show Case dan Green Movement yang menampilkan miniatur instrumen program inovasi pertanian yang dijalankan LAZ Al-Azhar secara kom pre - hensif, terukur, dan berke lanjutan di 35 desa binaannya.

Aca ra ini juga menampilkan pro duk-produk hasil petani bina an dan Kelompok Swadaya Masyarakat Desa (KSMD) sebagai bukti kemandirian dan ketahanan pangan desa.

Heru febrianto