Edisi 13-08-2019
Batal Mundur, Chavez Incar Banyak KO


JALISCOC– Julio Cesar Chavez Jr memastikan tidak jadi mundur dari dunia tinju yang telah membesarkan namanya. Mantan juara dunia kelas berat ringan WBC itu menang KO pada ronde pertama atas Evert Bravo di Salon Diamante Premier, Jalisco, Meksiko, Minggu (11/8).

Sebelum berduel dengan Bravo, Chavez Jr mengatakan bakal gantung sarung tinju jika kalah dari petinju Kolombia tersebut. Sejak kalah dari Saul Canelo Alvarez pada 6 Mei 2017 lalu, anak legenda tinju Meksiko Julia Cesar Chavez Sr itu vakum dari tinju. “Saya ingin memberikan tontonan yang lebih untuk orang-orang seperti pertarungan hari ini. Saya senang karena saya mempersiapkan diri seperti sebelumnya. Saya ingin kembali pada September melawan Angulo, kemudian pertarungan untuk judul kelas super menengah,” kata Chavez Jr, dilansirBoxing Scane. Chavez Jr bertarung jarak pendek.

Dia tampak kuat, fokus, dan pukulan yang terhubung sebelum pukulan penutup juga kuat. Dia tidak memberikan kesempatan kepada Bravo untuk bergerak, apalagi membalas serangannya. Puncaknya, pukulan hooksuper keras Chavez Jr tepat menghantam hati Bravo. Bumm…petinju kelahiran Arboletes, Kolombia, 14 Juli 1985, itu limbung ke tali ring lalu jatuh. Duel Chavez Jr versus Bravo dipromosikan Zanfer Promotion dengan dukungan Hotels and Motels Trust San Juan de Los Lagos, Pemerintah Kota Jalisco, Code Jalisco, dan Mega Jalisco Code diketuai Hector Garcia Ninomiya.

Sazili mustofa