Edisi 13-08-2019
Puja-puji kepada Felix


SOLNA –Investasi senilai 126 juta euro yang digelontorkan Atletico Madrid demi memboyong Joao Felix dari SL Benfica musim panas ini sejauh ini sesuai ekspektasi. Pemain asal Portugal tersebut terus menunjukkan performa menjanjikan.

Dari enam laga uji coba, Felix telah mencetak tiga gol dan empat assist . Kemampuannya mendongkrak performa lini depan Atletico. Sangatlah wajar jika Felix digadanggadang bakal menjadi penerus bomber-bomber tajam yang dimiliki Los Colchonreos di masa lalu macam Fernando Torres (2001-2007, 2016- 2018), Radamel Falcao (2011- 2013) hingga era Antoine Griezmann (2014-2019). Berbagai pujian membanjiri pemain berusia 19 tahun tersebut. Salah satunya dari Pelatih Diego Simeone. Dia menuturkan, Felix cepat beradaptasi karena keinginan kuatnya untuk selalu belajar dan belajar. “ Itulah kekuatannya. Bakatnya sangat alami. Tapi, keinginan belajar tinggi membuat segalanya lebih mudah,” ungkap Simeone, dilansir Marca .

Arsitek tim asal Argentina itu menilai keberadaan Felix akan sangat berguna bagi Atletico musim ini. Pemain termahal keempat sekaligus termahal sepanjang sejarah klub tersebut mampu bermain di beberapa posisi tersebut diyakini bakal meraih sukses bersama Los Colchoneros musim depan. Torehan 30 gol dari 43 penampilannya bersama Benfica musim lalu jelas membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang ulung. “Dia akan bermain sebanyak yang layak dia dapatkan. Felix bekerja dengan sangat baik untuk tidak melihat usianya dan apa yang terjadi di lapangan menjadi bukti. Di mana pun Anda menempatkannya, Felix bisa mengemban tugas dengan baik,” katanya. Pujian juga diberikan rekan setim, Marcos Llorente. Dia menilai Atletico beruntung memiliki Felix yang sangat bertalenta.

“Kami sangat bahagia karena ada pemain hebat yang akan membantu kami. Felix adalah pemuda dengan masa depan cerah. Kami senang dia berada di dalam tim,” paparnya. Keberadaan Felix tentu membuat Atletico percaya diri menatap musim kompetisi 2019/2020. Dari tujuh laga uji coba, Los Colchoneros hanya mengalami satu kekalahan dan meraih enam kemenangan. Aksi Felix dan racikan Simeone diharapkan terus moncer terutama saat menghadapi Getafe di laga perdana Primera Liga, Senin (19/6) dini hari.

Konsistensi jelas diperlukan ketimbang performa bagus sesaat yang kemudian tenggelam. Perjalanan Felix memang masih panjang dan sepatutnya tidak dibebankan terlalu besar. Dia hanya wajib menjaga konsistensi performanya dan menikmati laga demi laga bersama Atletico.

Alimansyah