Edisi 13-08-2019
Wakili Indonesia di EdTech Asia Summit 2019


DUNIApendidikan banyak dipengaruhi teknologi. Ini terlihat di pameran EdTech Asia Summit 2019 yang diselenggarakan oleh jaringan komunitas EdTech Asia pada 1-2 Agustus 2019 di Raffles City Convention Centre, Singapura.

Selama acara berlangsung, ada berbagai inovasi dalam dunia pen - didikan yang diharapkan dapat menciptakan kolaborasi, serta memperluas koneksi antarpenggiat industri edukasi teknologi. Acara tersebut menghadirkan lebih dari 100 narasumber sebagai pembicara, juga membahas tentang tren regional dan dinamika-dinamika yang tidak terduga serta peluang investasi, ramalan pada kemudian harinya, terutama di ranah edukasi teknologi. Dari Indonesia, ternyata ada Cakap sebagai salah satu perwakilan Indonesia di EdTech Asia Summit 2019 .

“Walaupun masyarakat Indonesia sudah melek teknologi, masih banyak yang belum mengerti pentingnya edukasi berbasis teknologi ini, yang mana seharusnya metode pembelajaran secara online sudah menyatu dengan budaya belajar di masyarakat,” ucap Tomy Yunus, Cofounder & CEO Cakap. Tantangan lainnya adalah infrastruktur koneksi internet yang belum tersebar secara menyeluruh sehingga akses edukasi dengan basis teknologi masih belum masuk ke seluruh lapisan masyarakat secara merata.

Cakap merupakan perusahaan startup pengembang aplikasi belajar online bahasa asing dengan interaksi dua arah (two-way interaction) antara murid dan pengajar profesional melalui panggilan video dan percakapan teks. Saat ini Cakap sudah memberikan layanan kursus bahasa asing untuk bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, dan bahasa Indonesia.

Danang arradian