Edisi 14-08-2019
Kotamobagu Maksimalkan Peran TP-PKK


KOTAMOBAGU – Peran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) dalam roda pemerintahan dinilai sangat penting dan strategis.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat mem buka secara resmi sosialisasi pajak daerah dan retribusi daerah kemarin. “Ada sebuah inovasi yang sungguh luar biasa dari pemerintah, yaitu melibatkan TPPKK berpartisipasi aktif da lam proses sosialisasi sadar pajak.

Diberikan peran yang sungguh luar biasa karena pe me rintah sangat berke yakin an TP-PKK mampu berempati dengan masyarakat,” kata Nayodo. Menurutnya, dengan keper ayaan penuh yang dibe-rikan, TP-PKK mampu melahirkan berbagai rekomendasi untuk disampaikan kepada pemerintah dalam kaitan pendapatan daerah.

“Jika pemerintah begitu percaya kepada TP-PKK, tidak menutup kemungkinan di akhir sosialisasi ini akan lahir beberapa rekomendasi untuk diteruskan kepada pemerintah dan institusi-institusi yang berkaitan dengan pen dapatan daerah itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, upaya pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah ini merupakan hal yang sangat penting.

“Pendapatan daerah yang bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah tentunya sangat penting sehingga harus mendapatkan perhatian yang serius dari kita semua, mengingat pendapatan dari sektor pajak tersebut juga merupakan salah satu sumber pendapatan bagi pemerintah daerah,” pungkasnya.

cahya sumirat