Edisi 14-08-2019
Ajak Anak-Anak Marginal Tanamkan Kebaikan Sepak Bola


JAKARTA– Liga sepak bola profesional Spanyol, LaLiga, dan yayasan berbasis sepak bola yang merupakan kolaborasi antara Yayasan Kampus Diakoneia Modern (KDM) meresmikan kerja sama mereka dengan menandatangani Memorandu m of Understanding(MoU) untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan sepak bola kepada anak-anak marginal Indonesia.

Acara penandatanganan MoU berlangsung di acara Jambore Futsal Anak (JFA) 2019 dengan mengusung tema “Merdeka Dalam Keberagaman” untuk menekankan kesetaraan dan hak bagi semua anak di Indonesia. LaLiga diwakili delegasi Indonesia mereka, Rodrigo Gallego, yang menandatangani MoU bersama dengan Sotar Sinaga, Ketua Tim Pendidikan Dasar dan Manajer Program Yayasan Kampus Diakoneia Modern (KDM).

Penandatanganan ini disaksikan oleh Muhammad Abduh, Kepala Subdirektori Rehabilitasi Sosial Anak, Kementerian Sosial Republik Indonesia; Ahmad Firdaus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta; bersama dengan para hadirin dari beragam latar belakang dan budaya.

“Beberapa kegiatan utama dari kemitraan ini termasuk turnamen sepak bola sosial untuk anak-anak yang kurang mampu, Konferensi “Jambore Football”, program pencarian bakat (talent scouting) melalui kemitraan dengan EDF-LaLiga Academy, beasiswa sepak bola.

Coaching clinic, dan kegiatan lain yang akan mempromosikan nilai-nilai yang terkandung dalam olahraga sepak bola secara keseluruhan,” ujar Gallego.

ma’ruf



Berita Lainnya...