Edisi 14-08-2019
Setelah Operasi, Lowry Tolak Gabung Timnas AS


LOS ANGELES– Kyle Lowry menolak bergabung dengan tim bola basket Amerika Serikat yang akan tampil di FIBA World Cup 2019.

Point guardToronto Raptors itu baru saja menjalani operasi ibu jari yang diderita selama pertandingan playoffNBA musim lalu. Lowry mengatakan setelah operasi, ibu jarinya belum siap berpartisipasi dalam latihan di lapangan. Dia menjalani operasi bulan lalu untuk memperbaiki tendon yang robek.

Awalnya, pebasket yang membawa Toronto Raptors juara NBA itu ingin bergabung dengan timnas bola basket Amerika Serikat (AS) saat latihan di El Segundo, California. Tapi, setelah bertemu dengan dokter bedahnya, Lowry tampaknya menyadari bahwa dirinya tidak akan bisa bermain.

“Pada waktunya saya siap membantu negara saya dalam meraih medali emas,” tulis Lowry, di akun Instagram - pribadinya, dilansirCBC. “Saya suka bermain untuk tim bola basket Amerika Serikat (USAB). Tapi, saya tidak bisa mengikuti dan hanya mendukung tim dari rumah,” tutur Lowry.

Dengan mundurnya Lowry, berarti tinggal 15 pemain yang masih berjuang untuk 12 tempat. CenterBoston Celtics Marcus Smart juga tidak mengikuti beberapa kali latihan karena cedera betis. Menanggapi mundurnya Lowry, Direktur Pelaksana Bola Basket AS Jerry Colangelo mengatakan negaranya tidak kehabisan pemain hebat.

“Kami memiliki orangorang yang dapat memainkan posisi yang berbeda. Orangorang dengan karakter, keserbagunaan, dan atletis. Kami adalah kelompok yang lapar akan gelar,” tandas Colangelo.

sazili mustofa





Berita Lainnya...