Edisi 14-08-2019
PTCG Diluncurkan di Mal Kokas


FRANCHISE Pokemon masih menjadi salah satu franchise hiburan dengan jumlah fans paling banyak karena memang datang dari berbagai generasi.

Bila dalam versi video gamenya, kini ada Pokemon Sword and Shield yang sangat ditunggu- tunggu oleh para calon pemainnya di seluruh dunia. Maka sembari menunggu video game -nya keluar pada November mendatang, mungkin para fans bisa mempertimbangkan menjajal game kartunya yang baru saja kemarin secara resmi mengeluarkan versi bahasa Indonesia.

Permainan yang bernama Pokemon Trading Card Game ini sebenarnya sudah ada sejak 1996 dan terus eksis hingga sekarang karena terus mengikuti perkembangan Pokemon baru yang terus keluar juga.

Dan bertepatan dengan event peluncurannya yang diadakan di Kota Kasablanka (Kokas), akhirnya versi resmi berbahasa Indonesia dari Pokemon TCG ini dirilis. Merupakan buah dari kerja sama antara The Pokemon Company dan Salim Group, bahasa Indonesia menjadi bahasa ke-13 yang mendapat versi lokalnya.

Direktur Eksekutif Salim Grup Axton Salim menjelaskan, alasan untuk membahasa Indonesia-kan Pokemon TCG ini adalah visualisasi karakter yang lucu dan bisa diterima oleh kalangan umum, mampu memberikan banyak interaksi kepada pemain-pemainnya, serta tingkat pembelajaran game -nya yang relatif mudah sehingga dapat dipelajari oleh anak-anak sekalipun.

Nantinya, pack kartu dari Pokemon TCG ini juga akan dijual lewat jaringan minimarket Indomaret. Saat ini, pemasarannya masih di wilayah Jabodetabek saja, namun ke depannya akan menyebar ke seluruh Indonesia.

rendra hanggara