Edisi 14-08-2019
Vasanta Mitsubishi Kembangkan Hunian


PT Sirius Surya Sentosa (SSS), anak perusahaan PT Vasanta Indo Properti (VIP), menggandeng anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang, yaitu PT Diamond Development Indonesia (DDI), membentuk PT Vasanta Diamond Development (VDD).

Kedua perusahaan tersebut melalui PT VDD akan mengembangkan proyek terbaru, Vasanta Innopark, kota bernuansa Jepang di kawasan Cikarang Barat. “Ini merupakan bentuk kerja sama investasi modal (joint venture ) dengan porsi 51% PT SSS dan 49% PT DDI.

Kedua perusahaan sepakat akan menggarap proyek Vasanta Innopark, Cikarang Barat,” ungkap CEO PT SSS Erick Wihardja dalam keterangan tertulisnya. Erick optimistis pasar properti di kawasan timur Jakarta ini masih diminati konsumen, baik untuk investasi maupun tempat tinggal. Sebab, di kawasan Cikarang ini banyak ekspatriat asal Jepang dan Korea yang tinggal.

Apalagi, Vasanta Innopark dikembangkan berkonsep Jepang dengan nilai investasi mencapai Rp20 triliun. Founder PT Sirius Surya Sentosa Tri Ramadi menyatakan, kerja sama dengan perusahaan besar dari Jepang ini akan memberi dampak positif bagi pengembangan Vasanta Innopark ke depan.

Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia Takashi Ito mengungkapkan, pihaknya menyambut kerja sama ini dengan positif. Proyek ini berada di lokasi sangat strategis dan bersama PT SSS sebagai partner strategis.

rendra hanggara