Edisi 14-08-2019
Apartemen Low Rise Jadi Tren


PT Tajur Surya Abadi memulai pemba ngun an konstruksi proyek Apartemen Royal Heights yang dibangun di Tajur, Bogor, dengan perkiraan dapat diserahkan kepada pembeli pada awal 2021 atau lebih cepat dari yang dijanjikan semula pada pertengahan tahunnya.

PT Rekagunatek Persada sebagai kontraktor pembangunan proyek apartemen low rise setinggi lima lantai itu menyanggupi menyelesaikan pekerjaannya dalam rentang waktu 10-12 bulan ke depan atau paling lambat akhir 2020. Frans Hartono, Department Head Sales Royal Tajur, mengatakan, pihaknya mulai mengerjakan konstruksi Tower A proyek Apartemen Royal Heights karena sudah meraih angka penjualan hingga 85% dari kapasitas 80 unit apartemen yang akan tersedia di menara tersebut.

Kontraktor mampu mempercepat masa pekerjaan konstruksinya karena menggunakan teknologi precast yang kini mulai banyak dipakai dalam proyek hunian vertikal dan terbukti bisa menghemat banyak waktu dan lebih rapi dalam pengerjaan proyek.

“PT Rekagunatek Persada menjanjikan konstruksi precast bisa dikerjakan dalam masa 10-12 bulan. Ini tentu kabar gembira bagi pembeli karena mereka akan lebih cepat menerima unit yang mereka beli. Kami percepat serah terima menjadi awal 2021,” ujarnya.

Kemampuan kontraktor tersebut dalam melakukan pekerjaannya sudah tidak diragukan lagi. Sebab, mereka telah terlebih dahulu mengerjakan konstruksi serupa di proyek Mall Boxies 123 yang tidak jauh dari Royal Heights.

Seiring dimulainya pekerjaan pembangunan fisik Royal Heights saat ini, pihaknya juga terus mempercepat penjualan 15% unit di Tower A yang kini tengah dibangun tersebut.

“Kami merencanakan kalau sudah sold out Tower A, paling lambat akhir tahun ini kami akan buka penjualan Tower B. Untuk tower baru ini, kami rancang kelasnya di atas Tower A,”katanya.

rendra hanggara