Edisi 18-08-2019
RCTI Fest Sajikan Nostalgia dan Festival Musik


JAKARTA– RCTI Fest yang merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) RCTI ke-30 mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Acara yang digelar sejak Jumat (16/8) hingga hari ini, Minggu (18/8), itu menghadirkan berbagai pertunjukan mulai dari musik, seni instalasi, kuis hingga kuliner.

Kemeriahan acara yang digelar di Tribeca Central Park, Jakarta Barat, itu terlihat dari animo masyarakat yang datang. Mereka tak hanya menikmati sajian musik di panggung utama, tetapi juga memanfaatkan beragam spot foto yang Instagrammable untuk diunggah ke media sosial. Beberapa spot sengaja dibuat untuk mengajak pengunjung bernostalgia ke era 1990-an, yakni Doraemon dan Si Doel. Adapun booth lainnya adalah Master Chef, Indonesian Idol, Dahsyat, Master Chef, RCTI Sport , dan aplikasi terbaru, RCTI+ . “Melalui booth ini pengunjung bisa mengabadikan momen nostalgia mereka bersama RCTI . Ini juga bisa mewakili program unggulan yang dimiliki sepanjang tahun,” ujar Managing Director RCTI Angela Tanoesoedibjo.

Pada hari pertama RCTI Fest, pengunjung mendapat sajian musik dari sejumlah musisi seperti Abdul Idol dan Kahitna. Musisi berbeda generasi itu pun mendapat sambutan meriah dari para penggemarnya. “Selamat ulang tahun RCTI, karena ini saya akhirnya bisa berdiri untuk tampil di hadapan kalian semua,” ujar Abdul di atas panggung. Penonton juga terlihat begitu terbuai menyaksikan grup band Kahitna yang tampil menyuguhkan lagulagu hits di masa lampau. Beberapa tembang seperti Tak Kan Terganti, Cerita Cinta, Tentang Diriku, Andai Dia Tahu, Soulmate, Katakan Saja meluncur dari para vokalisnya.

“Hari ini siapa yang hadir dengan pasangan atau masih jomblo, kita akan membuat kalian malam ini semakin galau dengan lagu berikut,” kata Yovie Widianto, salah satu sosok kunci Kahitna, yang disambut teriakan penonton. Suasana makin bertambah galau ketika lagu Tak Sebebas Merpati, Untukku, Mantan Terindah , dan Cantik dibawakan untuk memuaskan penonton yang hadir malam itu. Hari kedua kemarin juga tidak kalah meriah. Di panggung utama tampil solois idola anak muda saat ini Rendy Pandugo, Dul Fourtwenty, Gogo Idol Junior serta Funky Papua. Penampilan Rendy Pandugo sekitar pukul 16.30 sore begitu menghibur dan memang ditunggu penonton yang hadir.

Mereka tampak ikut bernyanyi bersama seraya berteriak histeris pada aksi musisi yang selalu menggendong gitar akustik maupun elektrik dalam setiap aksi panggungnya itu. Dalam aksinya selama 90 menit itu Rendy Pandugo membawakan lagu-lagu cover seperti Dont Call Me Baby, Bad Company, By My Side, Steal Away, Underwater, dan 7 Days. Kemeriahan jalannya acara RCTI Fest 2019 menyambut ulang tahun ke-30 RCTI juga mendapat sambutan dari pasangan artis Cindy Fatika Sari dan suaminya, Teuku Firmansyah. Keduanya terlihat menikmati seni instalasi. “Senang sekali ada booth ini, kami juga bisa sekaligus ingat kembali program RCTI . Kami juga bahagia menjadi bagian dari televisi ini sebagai pemain dari sinetron T.O.P dan ke depannya semoga tetap berjaya untuk RCTI ,” kata Cindy.

Kehadiran seni instalasi pada acara RCTI Fest itu memang dirancang untuk menarik perhatian pengunjung serta menjadi persembahan RCTI untuk masyarakat Indonesia. Sales Marketing Director RCTI Tantan Sumartana berharap acara tersebut bisa menyedot pengunjung ribuan orang. “Apalagi di weekend ini tentunya akan semakin banyak pengunjung yang hadir. Apalagi booth ini dibuka gratis dan masyarakat bisa leluasa untuk posting di media sosial,” jelasnya.

Kemeriahan acara RCTI Fest 2019 masih akan terus berlanjut hingga hari ini. Beberapa musisi yang dijadwalkan tampil adalah kelompok musik Gigi. Grup band yang digawangi Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar) Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Hendy (drum) itu akan tampil bersama musisi lainnya seperti Anneth alumnus Indonesian Idol Junior .

Thomas manggalla