Edisi 20-08-2019
HT: Kami Sajikan yang Terbaik


JAKARTA –Pesta akbar olahraga negaranegara Asia Tenggara, SEA Games, kembali digelar di Filipina, 30 November-11 Desember nanti. Nantinya ada sekitar 56 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan melibatkan lebih dari 8.000 atlet dan ofisial tim.

Indonesia masih menyandang status sebagai negara tersukses pada ajang SEA Games. Sejak pertama kali berpartisipasi pada 1977, tim Merah Putih terhitung sudah 10 kali sukses menjadi juara umum setelah terakhir menjadi juara pada 2011. Hingga saat ini, saing an terdekat Indonesia dalam mengoleksi gelar juara di SEA Games adalah Thailand dengan tujuh kali menjadi juara. MNC Group berkesempatan menjadi Official Broadcaster SEA Games di Filipina. Selain menayangkan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan, juga akan menyiarkan Opening dan Closing Ceremony dari pesta akbar olahraga negara se-Asia Tenggara tersebut.

Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah menyaksi kan pertandingan dan mendapatkan informasi seputar SEA Games ke-30. Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menga ta - kan, ini menjadi bukti bahwa MNC Group selalu mendukung terhadap kemajuan dan perkem bangan olahraga di Indo - nesia. Selain itu, MNC Group juga selalu berusaha menyajikan tayangan yang bermutu dan dapat menghibur masya - rakat luas, serta khususnya bisa memberikan dukungan kepada atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games.

“Kami harap ini bisa meningkatkan kepercayaan diri atlet karena ditonton masya rakat luas. Dan, saya juga ber harap atlet Indonesia dapat berprestasi di pesta akbar olahraga se- Asia Tenggara ini dan bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata HT di MNC Conference Hall iNews Center kemarin. “Kami akan mengekspos semaksimal mungkin seluruh cabor SEA Games 2019. Kami akan mem - berikan tayangan bermutu dan menghibur masyarakat luas serta dukungan kepada seluruh atlet Tanah Air yang berlaga,” imbuh HT. MNC Group yang menjalin kerjasama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan menayangkan 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games ke-30.

Cabang olahraga yang akan di tayang kan di antaranya aquatic diving dan renang, atletik, bulu tangkis, bola basket 3x3 and 5x5, tinju, sepakbola, gymnastics, sepak takraw, taekwondo, bola voli, serta cabang olahraga Esports. Bukan hanya itu, CEO RCTI Kanti Mirdiati juga mengata kan sedang berusaha untuk me nam - bah cabor yang akan dita yangkan. Namun, dia mengaku masih menunggu pihak pe nyiar an dari Filipina. “Kita su dah request tayangan tambahan kepada pihak Filipina. Tapi kita masih me nunggu, kemungkinan hasilnya bulan depan,” ucapnya. Pertandingan-pertand ingan tersebut tidak hanya dapat disaksikan di televisi di bawah MNC Group yaitu RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews, tapi juga bisa disaksikan di MNC Channel khususnya channel MNC Sport, Soccer Channel, dan MNC News.

Selain itu, masyarakat juga bisa menyaksikan rangkaian per - tan dingan melalui platform digital RCTI +, metube, dan Roof. Bahkan, MNC Grup juga akan menyajikan lebih luas lagi memberikan informasi seputar SEA Games yang dapat diper - oleh melalui Okezone.com, SINDONews.com, iNews.id, KORAN SINDO, Sindo Weekly, Radio MNC Trijaya, Global Radio, V Radio, dan Radio RDI. Bagi MNC Group, ini bukan pertama kali menjadi official broadcaster SEA Games. RCTI sebagai satu televisi di bawah MNC Group, begitu melekat de - ngan pelaksanaan SEA Games. Ini merupakan salah satu persembahan dari MNC Group dalam rangka merayakan HUT ke-30 RCTI, agar seluruh ma syarakat Indonesia dapat menyaksikan perjuangan atlet-atlet membela Merah Putih demi mengharumkan nama bangsa.

“RCTI telah menjadi official broadcaster SEA Games sejak 1997 lalu, dan kini hak siarnya dipegangolehMNCGroupuntuk 2019 dan 2021. Hal ini tentu menjadikan SEA Games sebagai salah satu program olah raga dua tahunan yang sudah melekat dan menjadi bagian dari RCTI, dan kini lebih luas lagi MNC Group menyajikan untuk pemirsa,” kata Managing Director RCTI Angela Tanoesoedibjo. Sementara itu, Ketua Umum KOI Erick Thohir mengatakan bahwa persiapan menuju SEA Games sudah cukup matang. Apa lagi, ajang ini juga dijadikan pro gram antara untuk bisa menyiapkanatletmenujuajangyang lebih besar, Olimpiade Tokyo 2020. Dukungan MNC Group bakal memberikan satu tambahan motivasi bagi atlet saat bertan - ding di SEA Games nanti.

“Jadi, saya rasa targetnya sesuai visi pemerintah. Kita melihat ke depan, tak cuma SEA Games saja, tapi target lebih tinggi di Asian Games dan Olimpiade sehingga blueprint untuk olahraga Indonesia berubah. SEA Games dijadikan ajang untuk loncatan di level dunia,” kata Erick. “Dengan RCTI menjadi broadcaster di Indonesia, dukung an dari bangsa tercinta kepada para atlet akan lebih terasa. Semoga lebih meningkatkan energi atlet kitauntukjadijuara.” ungkapnya.

Raikhul amar