Edisi 11-09-2019
Wajah Baru Umji


DI antara personel GFriend yang lain, Umji merupakan anggota grup K-pop tersebut yang lahir dengan hidup berkecukupan.

Ayahnya merupakan kepala dari sebuah grup klinik gigi yang terkenal di Korea Selatan. Umji pun sudah terbiasa dengan gaya hidup mewah sejak kecil. Lantaran hal ini, netizen banyak yang meragukan kemampuan menyanyi Umji.

Mereka berpendapat member GFriend yang satu itu harus merogoh kocek sendiri untuk dapat bergabung dengan GFriend. Terlebih lagi wajah Umji dikatakan tidak secantik rekannya yang lain. Ya, wajah yang cantik tak bercela didukung dengan postur tubuh yang ideal menjadi keharusan bagi para personel grup musik K-pop.

Berkulit putih dengan rambut panjang terurai yang indah, juga termasuk dalam kualifikasi. Sadar akan hal ini, Umji bukannya lantas berdiam diri atau memaki para netizen . Ia justru menjadikan hal itu sebagai cambuk agar dirinya bisa tampil lebih baik.

Personel GFriend termuda itu membalas cercaan netizen dengan melakukan diet secara ketat. Dalam suatu kesempatan wawancara, Umji mengaku tidak mengonsumsi nasi selama satu tahun. “Saat kami baru debut, kami miliki beberapa aturan yang sangat ketat soal apa yang boleh dan tidak boleh dimakan (karena diet).

Saat itu kami sama sekali tidak boleh makan nasi. Aku masih ingat dengan jelas bagaimana sedihnya saat itu,” bebernya. Selain nasi, karbohidrat lain yang juga pantang dikonsumsi seperti roti dan pasta. Bagi orang Asia seperti Umji, mengharamkan makan nasi, tentu bukanlah perkara mudah.

Bahkan, dia mengaku sering merasa kelaparan saat tengah malam. Untuk mengatasinya, ia beralih makan ubi jalar. Namun, semua pengorbanan tersebut terbayar. Pada comeback GFriend dengan lagu Love Whisper , terlihat perubahan drastis pada diri Umji.

Wajahnya terlihat lebih tirus yang sebelumnya pipinya tampak berisi. Tubuhnya juga lebih ramping. Netizen pun sependapat. Mereka melihat Umji lebih menarik ketika tampil di lagu Fingertip . Kabarnya, Umji berhasil menurunkan hingga lima kilogram berat badan.

“Aku melihatnya lebih cantik ketika di acara M Countdown ,” ujar salah seorang netizen . “Dia cantik, tapi lebih cantik setelah menjadi kurus,” komentar netizen lain. Komentar lain menyebutkan bahwa Umji kini terlihat lebih percaya diri setelah sebelumnya terlihat malu-malu dan menunduk ketika tampil.

Komentar lain mengatakan bahwa matanya terlihat lebih tajam setelah berhasil menurunkan berat badan. Umji mengatakan akan terus berusaha mengurangi berat badannya.

sri noviarni