Edisi 11-09-2019
Disambut Buddy di Jakarta


JUMAT (23/8) lalu, GFriend menyambangi Jakarta. Mereka melakukan konser bertajuk 2019 GFriend Asia Tour (Go Go GFriend ) yang bertempat di Mal Kota Kasablanka.

Konser solo perdana grup K-pop ini disambut antusias oleh para Buddy (sebutan untuk penggemar GFriend). Antusiasme tersebut tidak padam hingga konsernya akhirnya selesai. GFriend tidak kalah antusiasnya. Mereka berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada para Buddy atas sambutan yang diberikan.

Yerin mewakili kelompoknya mengatakan sangat senang bisa tampil di Jakarta seraya berterima kasih atas apresiasi fans . “Terima kasih kalian mencintai kami dan juga lagu kami. Karena teriakan kalian sepertinya kami tidak bisa kembali ke Korea,” ujar Yerin.

Tampil girly dengan dress berwarna biru, mint, peach , kuning dan pink , keenam personel grup musik yang terdiri dari Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji juga tampil energik dengan tarian yang kompak. Tidak terasa selama kurang lebih tiga jam, mereka menghibur para Buddy.

Ada 26 lagu yang dibawakan, di antaranya Me Gustas Tu, Life is A Party, Vacation, Glow, Truly Love, You Are Not Alone, Only 1, L.U.V, Rough, dan Flower Garden . GFriend mampu tampil atraktif sekaligus interaktif. Mereka bahkan mengubah sedikit lirik lagunya yang berbahasa Korea menjadi bahasa Indonesia sehingga audiens semakin terkesan.

Mereka juga menciptakan koreografi sendiri untuk konser di Jakarta. Saat membawakan lagu Time for The Moon Night , mereka mengganti sedikit liriknya menjadi, “Malammalam di langit malam. Bertemubertemu kamu dalam mimpiku”.

Meski kesulitan melafalkan lirik berbahasa Indonesia, usaha mereka diapresiasi tinggi oleh penggemarnya berupa tepuk tangan yang meriah, termasuk gerakan tangan membentuk simbol hati. Saat menyanyikan lagu Life Like a Party dan Vacation disambut Buddy sambil memainkan lightstick .

Bahkan, dengan kompak mereka mengatakan yel yel “Eee a eeeee a”. Sowon sebagai leader dari grup musik itu mengatakan bahwa mereka telah melalui perjalanan panjang untuk sampai ke Jakarta.

Namun, rasa lelah yang mereka alami seketika hilang begitu mendapatkan sambutan hangat Buddy. “Kami terbang 7 jam, tapi sekarang enggak capek lagi karena ada kalian di sini,” ujar Sowon. Hal senada juga disampaikan SinB, awalnya merasa kurang percaya diri menjelang konser.

Tapi begitu melihat para Buddy yang bersemangat, ia pun menjadi lebih percaya diri. “Hatiku berdebar sebelum datang ke sini, tapi saat melihat teriakan kalian, aku kaget banget. Keren sekali, Buddy!” timpal SinB. Di sela-sela konser, Yuju bercerita bahwa lirik lagu-lagu mereka ditulis dengan sepenuh hati.

Mereka lalu melanjutkan menyanyi Finger Tip , Navillera , dan Compass . GFriend berjanji ke depan akan mengadakan konser kembali di Indonesia untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya. Go Go GFRIEND Asia Tour dimulai pada 18 Mei silam di Seoul, Korea Selatan.

Grup K-pop ini kemudian menyambangi Thailand, Malaysia, Singapura, dan Hong Kong, sebelum akhirnya ke Indonesia. Selanjutnya mereka akan terbang ke Filipina, Taiwan, dan Jepang.

sri noviarni