Edisi 11-09-2019
Kampus Hi-tech Esa Unggul


PERGURUAN tinggi terkemuka di Indonesia, Universitas Esa Unggul, memulai pembangunan Kampus International Esa Unggul seluas 10.000 m2 di kawasan elite Gading Serpong.

Kampus tersebut mampu menampung sekitar 6.000 mahasiswa dan dilengkapi fasilitas berteknologi tinggi (hi-tech ). Rektor Universitas Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja mengatakan, keberadaan Kampus International Esa Unggul di kawasan Serpong diharapkan memberikan alternatif bagi para calon mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman berkuliah di luar negeri dengan harga terjangkau serta memiliki fasilitas lengkap dan berteknologi tinggi.

“Kami tidak sekadar memberikan pengalaman berkuliah dengan suasana global, tetapi juga fasilitas pendukung di sekitar kampus yang akan mempermudah mahasiswa dalam mengenyam pendidikan,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya.

Kampus International Esa Unggul Gading Serpong diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia ( SDM) yang berdaya saing global. Menurut Arief, kunci meningkatkan daya saing Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Tanpa SDM yang baik, bangsa ini akan sulit mengimbangi kemajuan teknologi. Untuk mempersiapkan SDM yang mampu bersaing secara global, dibutuhkan pendidikan berkualitas. “Selain itu, fasilitas pendidikan yang baik juga menjadi salah satu faktor penting dalam mempersiapkan SDM unggul,”ujar dia.

Kampus International Esa Unggul akan didirikan di kawasan Gading Serpong yang berintegrasi dengan kawasan hunian, pusat perbelanjaan, dan kawasan pendidikan lainnya. Dengan investasi sebesar Rp2 triliun, termasuk pembangunan Kampus Internasional Esa Unggul, proyek mixed use ini akan rampung pada akhir 2021.

ananda nararya