Edisi 12-09-2019
Kotamobagu Terima Hibah 3 RTH dari Kemen-PUPR


KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima hibah tiga ruang terbuka hijau (RTH) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen-PUPR).

”Pemkot menerima hibah RTH berupa panggung yang dibangun lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2013 di Lapangan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat; RTH di Lapangan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Bara (panggung) TA 2013; dan RTH di Kelurahan Pobundayan (Taman) TA 2015,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sande Dodo saat menghadiri acara penandatanganan naskah dan berita acara serah-terima hibah barang milik negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kemen-PUPR di Pendopo Kementerian PUPR, Jakarta, kemarin.

Dia menerangkan, nilai aset hibah yang diterima pemkot sebesar Rp9,4 miliar. “Ketiga hibah tersebut bernilai Rp9,4 miliar dan ada enam provinsi se-Indonesia, yakni Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Utara (Sulut) yang menerima hibah.

Dari Sulut sendiri, selain Kota Kotamobagu, Kota Bitung dan tiga kabupaten lainnya, yaitu Minahasa Utara, Sangihe, dan Bolaang Mongondow Selatan, juga ikut menerima hibah,” ujarnya.

cahya sumirat