Edisi 12-09-2019
Alison Riske Permalukan Kerber


ZHENGZHOU– Petenis senior Angelique Kerber dipermalukan petenis nonunggulan Alison Riske pada babak pertama Zhengzhou Terbuka 2019, kemarin.

Secara mengejutkan, Kerber kalah 5-7, 6-4, 7-6 dari petenis asal Amerika Serikat itu. Riske bangkit setelah kecolongan set pertama dan harus mengamankan match point. Riske mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan Kerber. Pasalnya, petenis Jerman itu memiliki jam terbang jauh lebih baik darinya.

“Pertandingan itu bukan pertarungan yang pendek, pastinya. Saya tahu pertandingannya akan berjalan dengan benar-benar alot, karena Angie pastinya adalah salah satu petenis andal. Terutama babak pertama dari sebuah turnamen, benar-benar menantang. Saya sangat bangga dengan cara saya berjuang melaluinya.

Saya berusaha untuk fokus dengan pertandingannya,” ujar Riske dilansir wtatennis. Kerber mendapatkan wildcard untuk memasuki Zhengzhou Terbuka dengan harapan memperbaiki performanya pada paruh kedua musim 2019 tampil buruk sejak musim grass-court.

Setelah tampil di final Eastbourne pada awal Juli lalu, Kerber baru memenangkan satu pertandingan di Wimbledon dan mencatatkan empat kekalahan secara beruntun. Namun, Kerber menghadapi laga babak pertama cukup ketat melawan Riske yang tampil tanpa lelah.

“Saya pikir itu pertandingan yang benar-benar apik bagi kami berdua, kami bermain dengan level permainan yang benar-benar tinggi. Pada akhirnya, hanya satu poin yang memutuskan akhir pertandingan. Saya mendapatkan peluang saya, tetapi ia selalu bermain dengan baik di momenmomen penting.

Saya hanya akan mengambil hal-hal positif dan berusaha tampil lebih baik pada pekan mendatang,” kata Riske. Sepanjang laga tiga set, Riske melesatkan 50 winnerdengan 49 unforced error. Sedangkan Kerber menembakkan 19 winnerdengan 26 unforced error.

Selanjutnya Riske akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Zheng Saisai, di babak kedua setelah Zheng menyisihkan Bibiane Schoofs dengan skor 7-6, 6-1. Sementara itu, cedera bahu kiri yang dialami Novak Djokovic lebih rumit daripada yang dibayangkan.

Petenis Serbia itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk memulihkan diri. The Joker, julukan Djokovic, akan menjalani operasi di Swiss untuk kali keduanya. Pada Februari 2018 lalu, dia menjalani operasi di sikunya.

Cedera bahu kiri yang dialami Djokovic didapat saat menghadapi Stan Wawrinka di Amerika Serikat Terbuka 2019. Dia terpaksa mundur dari pertandingan karena cedera tersebut serius. Sebenarnya seusai AS Terbuka 2019, Djokovic ingin tampil di Jepang Terbuka 2019, tapi dia harus menunda rencana itu karena cedera.

sazili mustofa