Edisi 12-09-2019
Wallin Siap Jadi Mimpi Buruk Tyson Fury


LAS VEGAS– Petinju asal Swedia Otto Wallin diyakini akan menjadi mimpi buruk bagi jawara kelas berat Tyson Fury dalam duel di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (14/9) waktu setempat atau Minggu (15/9) WIB.

Promotor tinju Dmitriy Salita mengatakan, Wallin bukan petinju sembarangan. Selain tangguh, dia tak terkalahkan dan punya pukulan super keras. Salita mengatakan, Wallin akan menjadi penghancur ambisi Fury untuk tarung ulang kontra Deontay Wilder pada Februari 2020.

Menurut dia, ucapan tersebut bukan sekadar perang urat syaraf belaka, tapi keseriusan kubunya dengan memboyong Wallin ke New York. Kepindahan Wallin ke New York merupakan sebuah keputusan terbaik untuk lebih membuatnya dikenal di tinju dunia.

“Otto mendapatkan tempat latihan yang hebat, dia berada dalam kondisi fisik dan mental bagus. Dia datang untuk mengguncang dunia, dan dia secara mental sanggup melakukannya,” ujar Salita dilansir Sky Sports.

Namun, Wallin harus ekstra hati-hati. Pasalnya, Fury bukan petinju sembarangan dan mudah dikalahkan. Fury pernah menghancurkan masa depan Tom Schwarz pada 15 Juni 2019. “Dia (Fury) bisa melakukan apa pun yang dia mau dengan menganggap aku serius atau tidak, tapi bukan Schward,” kata Wallin.

Wallin mengaku sudah menyiapkan diri secara serius menghadapi Fury. Pasalnya, pertarungan tersebut menjadi pembuktian dirinya apakah pantas menjalani pertarungan besar. “Saya akan fokus atas apa yang saya lakukan. Saya 100% siap untuk pertarungan malam nanti, saya akan melakukannya,” katanya.

sazili mustofa