Edisi 16-09-2019
Kalahkan Wallin, Fury Tantang Wilder


LAS VEGAS – Ambisi Tyson Fury kembali berduel dengan juara kelas berat WBC Deontay Wilder tidak pernah padam. Tantangan petinju berusia 31 tahun itu disampaikan seusai menang angka mutlak melawan Otto Wallin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu (15/9).

Dalam pertarungan 12 ronde itu, tiga hakim juri memberikan kemenangan mutlak 116-112, 117-111, dan 118-110, untuk mantan juara kelas berat WBA, WBO, dan IBF tersebut. Sejak ronde pertama, Wallin memberikan perlawanan sengit kepada Fury Wallin yang tidak mau menjaga jarak dengan mengambil inisiatif menyerang melalui jabpancingan. Fury pun tidak terpancing untuk langsung bertarung jarak dekat. Tan tangan semakin besar pada ronde ketiga, setelah Wallin mendaratkan jabdi bagian alis kanan Fury sehingga menyebab kan sobek dan berdarah. Akan tetapi, Fury semakin buas dan terus menampilkan performa garang.

Fury terus membuat Wallin tersudut dengan gem - puran bertubi-tubi hingga akhir nya menang dengan angka mutlak pada ronde 12. Setelah menang melawan Wallin, Fury sejatinya merenca - na kan untuk merayakan keme - nangannya atas Otto Wallin di Las Vegas Strip yang terkenal, tetapi malah menghabiskan di rumah sakit setelah mengalami terluka parah. Fury dibawa ke University Medical Center of South Nevada dengan dua luka di mata kanannya. Dia menda - pat kan perawatan intensif dari tim dokter. “Deontay Wilder, saya ingin menghadapi Anda selanjutnya. Itu akan menjadi pertarungan yang besar. Sekarang, saya ingin menyembuhkan luka dan bersantai bersama keluarga,” kata Fury dilansir inde pendent.- co.uk.

Optimisme Fury untuk segera pulih didukung pernyataan pelatihnya Ben Davison. Dia mengatakan, luka di pelipis kirinya hanya memerlukan waktu isti rahat untuk pe mu - lihan. “Kita semua tahu Tyson memiliki kemampuan tinju, tetapi Anda harus bisa berta - rung juga dan Tyson menun jukkannya,” kata Davison.

Alimansyah

Berita Lainnya...