Edisi 16-09-2019
Si Juri Kondang yang “Pedas“


THEGreat British Bake Off baru saja mulai mengudara lagi di Netflix pada akhir Agustus lalu. Pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah, apakah Paul Hollywood yang bertugas sebagai juri acara kompetisi masak terkenal di televisi Inggris ini akan semakin “manis”? Jika diibaratkan, Paul adalah Simon Cowell di acara kompetisi nyanyi terkenal American Idol .

Komentarnya selalu “pedas”, kritis dan dianggap tidak ramah dengan para kontestan. Mata birunya juga selalu terlihat “dingin” saat menatap para kontestan. “Setiap tahun standar menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik,” ujarnya, dikutip Forbes . Paul telah membintangi The Great British Bake Off sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2010, ketika muncul bersama koki terkenal Mary Berry. Saat itu dia diketahui dibayar 100.000 poundsterling (Rp1,7 miliar) per seri. Namun, saat ini bayarannya sudah naik menjadi sekitar 400.000 poundsterling (Rp7 miliar) per serinya ketika acara ini dibeli Channel 4 . Lelaki berusia 53 tahun pada 1 Maret lalu ini memulai karier medianya di Carlton Food Network dan Taste pada tahun 2002.

Di sini dia tampil di dua seri TV bersama James Martin. Sejak saat itu namanya banyak dijumpai di berbagai kompetisi masak. Di antaranya Junior Bake Off . Dia juga menjadi juri versi selebriti di Sport Relief dan Comic Relief bersama Mary Berry. Pada Mei 2013 dia muncul sebagai juri di versi Amerika Serikat (AS), yakni The American Baking Competition yang ditayangkan di CBS. Kemudian serial terbarunya Paul Hollywoodís Bread disiarkan di BBC2 di Inggris pada Maret 2013. Sejak saat itu, dia tampil secara reguler di BBC dan ITV . Di antaranya BBC Good Food Show , Ready Steady Cook, The Generation Game, dan The Heaven and Earth Show di BBC . Lalu dia juga secara teratur muncul diThis Morning, ITV .

Dikutip Hello!, dia kerap tampil di berbagai festival makanan sebagai pembicara tamu. Beberapa acaranya, yakni Cumbrian Food Show, Cake and Bake Show, dan The American Baking Competition . Paul juga aktif berkontribusi di berbagai media, seperti majalah The BBC Good Food Magazine, Olive Magazine, dan Waitrose Magazine . Dia sempat menulis untuk The Observer dan The Daily Mail . Pada September 2013 dia menjadi kolumnis untuk The Telegraph . Tah kanya itu, menurut situs pribadinya, dia juga membuka kelas kursus di tingkat perusahaan, menjadi anggota dewan Flour Advisory Board, serta menjadi tuan rumah dan menggelar acara besar dan upacara penghargaan.

Pada 2014 dia melakukan tur live pertamanya, Paul Hollywood - Get Your Bake On! yang membuatnya menjadi tuan rumah acara kue, komedi, dan bersenangsenang di bioskop di seluruh negeri. Dia juga muncul di Ready Steady Cook, The Generation Game , dan The Heaven and Earth Show untuk BBC . Dia juga secara teratur muncul di This Morning , ITV .

Susi susanti