Edisi 16-09-2019
Gen Memasak


PAULyang lahir di Wallasey di Cheshire ini memiliki gen berada di urusan makanan. Dia adalah putra pemilik toko roti yang berbasis di York, John F Hollywood. Sang ayah diketahui bekerja sebagai baker di beberapa hotel paling eksklusif, termasuk Cliveden, The Chester Grosvenor, dan The Dorchester.

Sang ayah mendapatkan reputasi sebagai inovator dan salah satu baker terbaik di Inggris. Tak hanya sang ayah, dikutip The Sun , sang kakek juga memiliki pekerjaan serupa, yakni kepala pembuat roti atau baker di The Adelphi Hotel, Liverpool. Awalnya, Paul berlatih menjadi pematung sebelum ayahnya membujuknya untuk bergabung dengan bisnis keluarga. Dia juga terinspirasi dari sang kakek. Paul pun beralih dari pembuat patung ke pembuat roti. Semangatnya untuk pastry membawanya ke karier sebagai head baker di berbagai hotel ber gengsi. Termasuk The Dorchester Hotel, Chester Grosvenor Hotel, dan Cliveden Hotel di Berkshire. Dikutip Lifestyle, dia pun menjadi baker di hotel-hotel di sekitar Inggris. Dia juga menghabiskan enam tahun di resor Annabelle dan Annassa, Siprus.

Setelah magang dan sukses di beberapa hotel terbaik di Inggris, Paul mengambil kesempatan jalanjalan ke Siprus, Mesir, dan Yordania, mengunjungi desa-desa terpencil untuk menemukan teknik kuno membuat roti. Dia sempat bepergian ke “perkemahan Bedouin” dan memanggang di gurun di atas panci masak yang terbalik. Sekembalinya ke Inggris, dia meluncurkan Paul Hollywood Artisan Bread Company yang memasok roti ke sejumlah supermarket ternama, seperti Waitrose dengan roti mereknya sendiri.

Dilansir Evening Standard , Paul juga menggelar Taste Your Loaf pada 1999 dengan sesama koki James Martin. Kemudian dia juga membuat roti sendiri, yang dibuat oleh tenaga kerja terampil di sebuah pabrik besar di Kettering. Anda bisa menontonnya di acara Great Food Live dan Great Food Bites.

Susi susanti