Edisi 18-09-2019
Perpindahan Tugas ASN Diperketat


KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu memperketat keinginan aparatur sipil negara (ASN) dari luar daerah yang ingin pindah ke Kotamobagu.

Apalagi, animo yang ingin pindah cukup tinggi setelah diumumkannya penerimaan ASN yang ingin mengabdi di Pe merintah Kota (Pemkot) Ko ta mobagu melalui jalur pindah tugas beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Pen didikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sahaya Mokoginta, melalui Kepala Seksi Perencanaan dan Informasi Dedi Af - fandi Iman, men je laskan bahwa saat ini berkas pindah tugas yang diterima pihaknya sudah lumayan banyak.

“Jumlah ASN yang berminat pindah tugas di Kotamobagu sudah banyak, namun tentu saja sebagai persyaratan harus ada rekomendasi dari pejabat pembina kepegawaian atau yang didelegasikan,” terang Dedi kemarin. Selain rekomendasi per sya - rat an yang harus dilengkapi, juga berkas kelengkapan lain - nya harus disertakan.

“Yang me ngajukan pindah sudah ada dari Boltim, Bolmut, Bolmong bahkan dari provinsi pun ada yang ingin pindah ke Kota mo - bagu. Meski begitu, mereka harus melengkapi berkas, karena pengalaman beberapa tahun lalu setelah ditandatangani, ASN yang bersangkutan tidak datang, kendalanya rekomendasi daerah asal tidak di keluarkan,” terangnya.

Dijelaskan Dedi, dengan ada nya pengalaman yang sudah-sudah maka pihaknya akan lebih selektif lagi dalam penjaringan tersebut. “Nah, dengan pengalaman tersebut maka rekomendasi pimpinan yang men jadi jaminan wajib dikantongi. Intinya bagi PNS yang ingin pindah di Kotamobagu, persyaratannya harus lengkap,” pungkasnya.

cahya sumirat