Edisi 18-09-2019
Balas Sakit Hati


MADRID– Misi balas dendam menjadi misi terselubung Atletico Madrid saat menjamu Juventus pada laga pertama penyisihan Grup D Liga Champions, dini hari nanti.

Los Rojiblancostidak akan membiarkan jawara Italia itu pulang membawa poin penuh. Wanda Metropolitano akan kembali menjadi saksi bertemunya dua raksasa Eropa. Tapi, kali ini sorotan bakal tertuju kepada Atletico.

Soalnya, tuan rumah punya urusan yang belum terselesaikan dengan Juventus. Atletico masih merasa sakit hati kepada La Vecchia Signora lantaran telah merusak ambisi menuju perempat final pada musim lalu. Padahal, saat itu armada Diego Simeone tersebut sejatinya sempat berada di atas angin.

Bertemu di fase 16 besar, Atletico bisa mengalahkan Juventus 2-0 pada legpertama di Spanyol. Tapi, pada akhirnya wa kil Primera Liga itu yang ter singkir. Hanya perlu menjaga keunggulan, Koke dkk malah di libas tiga gol tanpa balas saat ber tandang ke Juventus Stadium.

Lebih menyakitkan, semua gol Juventus saat itu dibukukan Cristiano Ronaldo pada menit ke-27, 48, dan 86 yang berasal dari titik putih. Kenangan pahit tersebut rupanya masih membekas di benak Atletico. Bahkan, pemain anyar macam Joao Felix ikut pula merasakannya.

Walau tidak terlibat laga kontra Juventus pada musim lalu karena masih membela Benfica, Felix menyebut duel nanti menjadi peluang bagus untuk membalaskan dendam. Dia pun mengaku siap bertarung dengan CR7. “Saya di sini untuk menulis cerita sendiri. Cristiano Ronaldo adalah Cristiano Ronaldo.

Saya hanya ingin menjadi diri sendiri,” ucap Felix, dilansir Skysport. Pertemuan antara Felix dengan Ronaldo diyakini bakal menyajikan daya tarik tersendiri. Ini akan menjadi duel dua generasi berbeda, dari sekutu menjadi musuh.

Tapi, mereka memiliki satu kesamaan. Walau berbeda usia hingga 14 tahun, dua pemain andalan tim nasional Portugal itu gemar mencetak gol. Felix yang baru berusia 19 tahun disebut-sebut sebagai The Next Ronaldo. Walau masih belia, dia punya naluri tinggi.

Terbukti, dia mampu mendulang total 20 gol dari 43 laga pada musim lalu yang juga menjadi debutnya bersama tim senior Benfica. Tingginya talenta Felix membuat Atletico rela merogoh 126 juta euro demi mendapatkan jasanya. Itu menjadi investasi yang tepat.

Kendati baru pertama kali berkarier di Spanyol, sosok berpostur 180 cm itu langsung nyetel. Dia bisa menyumbang satu gol dan satu assistdari empat partai Primera Liga. Meski demikian, menjegal Ronaldo dan Juventus bukan perkara mudah. Bintang berusia 34 tahun itu memang baru mengemas satu gol dari tiga laga Seri A musim ini.

Namun, bukan berarti ketajamannya menurun. Terbukti, dia bisa mendulang lima gol dari dua pertandingan internasional bersama Portugal. Ronaldo mencatat quatrick saat bentrok Lithuania dan sekali merobek jala Serbia. Selain itu, Atletico merupakan salah satu mangsa favorit mantan bintang Real Madrid tersebut.

Sejauh ini, Ronaldo sudah 31 kali berjumpa Atletico di semua kompetisi, termasuk Primera Liga. Selama melawan Atletico, Ronaldo bisa mendulang 25 gol yang berujung 16 kemenangan dan sisanya delapan imbang serta sembilan kekalahan.

Perlu diingat pula bahwa Ronaldo merupakan top skor sepanjang masa di Liga Champions dengan 126 gol dari 162 penampilan. Kehadiran Ronaldo akan menjaga serangan Juventus tetap menakutkan yang konon tidak bisa menurunkan Douglas Costa karena cedera.

Kabar baiknya, Pelatih Maurizio Sarri kemungkinan dapat memainkan Miralem Pjanic di lini tengah. “Hasil tes medis di JMedical menunjuk kan sudah tidak ada lagi cedera otot di tubuh Pjanic. Pemain bersangkut an sudah melaku kan latihan di tempat berbeda,” ujar pernyataan Juventus.

m mirza