Edisi 22-09-2019
MNC Sekuritas Terus Tingkatkan Edukasi


JAKARTA–PT MNC Sekuritas terus mela ku kan edukasi kepada nasabah khususnya yang tergabung dalam komunitas MNC Gemesin Asia Charts (GAC). Edukasi yang diberikan antara lain terkait sejumlah penge tahuan tentang kemudahan investasi saham.

“Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa menabung saham itu tidak susah dan tidak mahal. Kita dari MNC Sekuritas terus memberikan dukungan supaya semakin banyak masyarakat menabung saham dan mendapatkan benefitdari apa yang sudah dilakukan,” kata Head of Equity Retail and Online Trading MNC Sekuritas Afen Tjhong di sela acara HUT MNC Gemesin Asia Charts, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, kemarin. Acara investor gatheringini dihadiri kurang lebih 500 peserta yang terdiri atas anggota maupun calon anggota Komunitas GAC. Menurut Afen, nasabah MNC Sekuritas dari komunitas MNC Gemesin Asia Charts terus bertambah.

Dari total peser ta MNC Gemesin Asia Charts yakni sebanyak 2.500 pe serta, yang telah menjadi na - sa bah MNC Sekuritas mena - bung sekitar 2.000 peserta. “Untuk itu, kami yakin upaya yang kami lakukan ini tidak akan sia-sia. Edukasi dan sosialisasi ini akan meningkatkan jumlah investor pasar modal termasuk investor di MNC Sekuritas,” katanya. Afen menambahkan, MNC Sekuritas menargetkan total nasabah MNC Sekuritas tahun ini sebanyak 70.000 nasabah dari saat ini sebanyak 62.000 nasabah. Pada kesempatan yang sama, Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko BEI Fitri Hadi menyambut positif edukasi menabung saham yang dilakukan oleh MNC Gemesin Asia Charts.

Adapun kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut sesuai dengan misi BEI yakni terus memberikan sosialisasi dan literasi kepada masyarakat bagaimana berinvestasi di pasar modal. “Kita menyambut baik karena cocok dengan program kita serta mendukung program kita untuk literasi atau menyosialisasikan investasi di pasar modal. Salah satunya di perdagangan saham karena kita mesti paham bahwa investasi itu penting secara jangka panjang setiap orang dan pasar modal merupakan salah satu alternatif produk investasi,” katanya. Dia mengungkapkan, apabila dilihat dari berdirinya BEI , satu di antara tujuannya untuk mendistribusikan aset nasional yang dimiliki oleh para korporasi kepada masyarakat.

Selain itu, BEI juga membina calon investor dan menjaga kepuasan investor dalam bentuk keuntungan berinvestasi. “Jadi ini sejalan dengan tujuan BEI yakni menyediakan, dalam bentuk menyediakan fasilitas sekaligus memberikan pembinaan kepada investor maupun calon investor,” katanya.

Ajak Mahasiswa Berinvestasi

Di bagian lain, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina berkesempatan menjadi pembicara pada Seminar Nasional Pasar Modal bertajuk “Gariskan Masa Depanmu dengan Berinvestasi” di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur. Acara ini diadakan dalam rangka Dies Natalis Ke-15 Galeri Investasi UPN Veteran Jatim. Acara tersebut dihadiri kurang lebih 350 mahasiswa.

“Surabaya merupakan salah satu kota besar, yang saya yakini mampu menghasilkan investorinvestor besar. Kami ingin memotivasi para mahasiswa untuk mulai melangkah karena langkah-langkah investasi yang kecil akan membawa dampak yang besar. Yang terpenting adalah selalu upgradeilmu dan disiplin investasi,” tutur Susy. Acara seminar nasional ini juga dihadiri oleh Kepala Pengelola Wilayah 2 Bursa Efek Indonesia Nur Harjantie, Dekan FISIP Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim Gendut Sukarno, dan dimeriahkan oleh influencersekaligus investor muda Reza Pahlevi.

Nanang wijayanto