Edisi 02-10-2019
Lukai Anggota Intel Polsek Parung, Lima Pemuda Ditangkap


BOGOR – Polisi menangkap lima pemuda yang membacok Bripka Ade, anggota Intelkam Polsek Parung, Kabupaten Bogor.

Mereka yakni YA alias Ompong, 39; HE alias Bendot, 25; MHP alias Iwan, 28; AHS alias Abdul, 23; dan SP alias Agoy, 35, diringkus di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada 29 September lalu. Pembacokan terhadap Brip ka Ade terjadi saat bentrokan antarormas di Ciseeng, Kabupaten Bogor, Sabtu (21/ - 9).

Ketika itu korban berusaha mencegah terjadi keributan antarormas. “Dalam upaya pen cegahan satu anggota ka mi mendapat penganiayaan dari lima pe la - ku meski saat ke jadian Bripka Ade sudah me ngaku sebagai anggota ke po lisian,” ucap Kapolres Bogor AKBP M Joni kemarin.

Para pelaku menganiaya de ngan cara membacok meng - gunakan golok. Polisi berhasil mengidentifikasi satu dari lima pelaku yakni YA yang me - lakukan pembacokan.”Ini ka - sus tindak pidana peng ania - yaan termasuk pengeroyokan dan perusakan pos masingmasing ormas secara bersamasama.

Kami memberikan tindakan tegas (menembak kaki) YA karena sempat melawan saat hendak ditangkap,” katanya. Lima tersangka memiliki peran berbeda saat beraksi.

YA yang membacok leher korban dengan golok, HE yang menyediakan alat, MHP mengejar Bripka Ade dengan celurit, AHS membonceng pelaku pem bacok, dan SP menyiram kor ban dengan bensin. Lima tersangka pengeroyokan akan dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 351 dan 170 KUHP dengan ancaman ku rungan maksimal lima tahun penjara.

haryudi