Edisi 02-10-2019
Andreescu Percaya Diri


BEIJING – Bianca Andreescu melanjutkan penampilan impresifnya seusai meraih gelar juara di Amerika Serikat Terbuka.

Petenis asal Kanada itu menandai perburuan gelar di China Terbuka 2019 dengan kemenangan pada babak pertama, kemarin. China Terbuka 2019 dengan kemenangan pada babak pertama, kemarin. Setelah cuti beberapa pekan seusai merengkuh gelar grand slam pertamanya di New York, bulan lalu, Andreescu akhirnya kembali ke lapangan.

Petenis berusia 19 tahun itu langsung tampil baik saat bertemu petenis Belarus Aliaksandra Sasnovich. Meski membutuhkan tiga set 6-2, 2-6, 6-1 untuk melangkah ke babak kedua, kemenangan itu sekaligus menjadi yang ke-15 kali secara beruntun.

Andreescu pun bertekad melanjutkan catatan positifnya tersebut. Apalagi, dia merasa mendapatkan kemenangan sekarang terlihat sangat mudah untuk diraih setelah berhasil menjadi juara AS Terbuka dengan mengalahkan Serena Williams.

Dia pun kembali mengincar kemenangan di babak kedua menghadapi petenis Belgia Elise Mertens di National Tennis Center, siang ini. “Saya tidak ingin terdengar sombong. Tapi, saya agak lupa bagaimana rasanya kalah dan itu hal yang baik.

Ketika bermeditasi, saya selalu memastikan untuk merasakan menang. Sangat baik untuk melupakan perasaan lainnya,” kata Andreescu, dilansir tenis365. Tidak hanya itu, Andreescu juga mengaku senang dengan kemenangan ini.

Karena, pencapaian tersebut sekaligus membuatnya mengamankan satu tempat untuk tampil pada WTA Final di Shenzen, China, 27 Oktober nanti. Sebelumnya, Ashleigh Barty, Karolina Pliskova, dan Simona Halep sudah lebih dulu memastikan tempat di turnamen penutup musim tersebut.

Sementara itu, Halep hanya bisa mencapai babak kedua China Terbuka 2019. Menghadapi wakil asal Rusia Ekaterina Alexandrova, yang baru mencatatkan kemenangan kedua dalam kariernya melawan petenis top 10 dunia, dia takluk dua set langsung 2- 6, 3-6.

Namun, juara Wimbledon ini memang sedang bermasalah dengan punggungnya yang membuatnya mengundurkan diri dari Wuhan Terbuka, pekan lalu. “Ini pertandingan yang sulit. Saya tidak pulih dengan baik setelah pertandingan pertama sehingga sangat sulit bagi saya untuk bermain dengan baik.

Cedera dari Wuhan semakin parah sehingga saya harus pulang dan melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau scan diagnost, istirahat, dan melakukan perawatan,” ungkap Halep. Di sisi lain, juara bertahan asal Denmark Caroline Wozniacki berhasil melaju ke babak ketiga di China Terbuka.

Penampilannya memang luar biasa dalam dua pertandingan di turnamen tersebut. Setelah menyingkirkan Lauren Davis (AS) 6-1, 6-3 di babak pertama, dia kembali meraih kemenangan 6-4, 6-0 atas Christina McHale.

Di babak berikutnya, mantan petenis nomor satu dunia itu akan menghadapi wakil Republik Ceko Katerina Sinakova yang menyingkirkan juara Prancis Terbuka 2017 Jelena Ostapenko 6-2, 6-1. Jadi, dia harus waspada jika ingin melaju lebih jauh di turnamen. Apalagi, Wozniacki bertekad merebut gelar pertamanya pada WTA Tour pada musim ini.

raikhul amar