Edisi 02-10-2019
Garuda Muda Uji Coba di China


JAKARTA– Turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 akan menjadi ajang untuk menguji perkembangan tim nasional U-23 dalam persiapannya menghadapi SEA Games.

Pada turnamen yang digelar 9–11 Oktober ini, skuad Garuda Mudaakan menghadapi tuan rumah China, Arab Saudi, dan Yordania. Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan turnamen ini menjadi ajang mematangkan persiapan tim jelang SEA Games 2019 di Filipina pada November mendatang.

Sebelum berangkat, tim polesan Pelatih Indra Sjafri ini melakoni pemusatan latihan (TC) di Kota Bogor sejak kemarin hingga 6 Oktober mendatang. Nantinya sebanyak 22 atau 24 pemain yang terpilih akan dibawa berangkat ke China pada 7 Oktober mendatang.

Indonesia pada laga perdana Turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 akan melawan Arab Saudi, Rabu (9/10), lalu melawan China, Jumat (11/10), dan terakhir menantang Yordania, Minggu (13/10).

Semua laga akan berlangsung di Wanzhou Pailou Sports Stadium. Dari 30 nama yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan, nama-nama pemain langganan timnas U-22 seperti Egy Maulana, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto dan lainlain kembali ikut disertakan.

Selain itu, terdapat nama-nama pemain baru yang juga sudah pernah dipanggil pada TC sebelumnya seperti Alex van Djin, Natanael Siringo, Irkham Zahrul, dan Muhammad Sidik Saimina. Sebelumnya Indra telah memilih 40 nama untuk didaftarkan ke ajang SEA Games 2019 yang akan berlangsung November mendatang di Filipina.

Daftar 40 nama ini telah didaftarkan PSSI melalui Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Jumat (20/9) lalu. Nantinya, sesuai regulasi SEA Games 2019, hanya 20 pemain yang dapat bermain di ajang bergengsi antarnegara Asia Tenggara tersebut.

abriandi