Edisi 02-10-2019
Si Pirang yang Cemerlang


AWALNYA dikenal sebagai penyanyi remaja, Jessica Simpson sekarang malah lebih dikenal sebagai wirausaha sukses yang memiliki banyak bisnis dengan kekayaan jutaan dolar.

Jessica Simpson mengawali perjalanan kariernya sebagai penyanyi pada usia 16 tahun. Pelantun I Wanna Love You Forever ini sudah dikontrak label rekaman saat usianya masih muda. Sejak itulah popularitas dan kekayaan Jessica terus meroket.

Wanita 39 tahun multitalenta ini diketahui juga sebagai aktris dan desainer fashion yang memiliki banyak pintu pendapatan. Bahkan kabarnya, Jessica mempunyai kekayaan 20 kali lebih besar dibanding sang suami, Eric Johnson, yang notabene pemain NFL.

Maka itu, dia membuat perjanjian pranikah sebagai pelajaran dari pernikahannya terdahulu. Di samping berbagai bisnis yang dijalankan, publik juga tertarik dengan keseharian ibu tiga anak ini. Pola pengasuhan yang diterapkan kepada buah hatinya, masa kehamilan, dan berbagai kisah menarik seputarnya selalu menjadi kabar yang dinantikan penggemar.

Terlepas dari suara hatters , yang jelas pundi-pundi uang si rambut pirang kian bertambah. Pada 2005, dia merilis koleksi busana yang diberi nama The Jessica Simpson Collection. Koleksi ini hadir untuk menjawab kebutuhan busana kaum hawa untuk segala usia dan ukuran. Brand tersebut menda tangkan keuntungan fantastis bagi Jessica.

Sekitar Rp14 triliun menjadi pen dapatan tahunan bisnis fashion-nya. Selain busana sehari-hari, Jessica juga menyasar ibu hamil sebagai target pasarnya dan memproduksi pakaian olahraga. Dia pun merilis wewangian yang diberi nama Vintage Bloom setelah melahirkan anaknya.

Yang menarik, seakan belum cukup bisnis yang dimiliki, Jessica rupanya melirik desain interior sebagai usahanya yang lain. Bidang ini digelutinya pada 2013, tahun yang sama di mana putranya, Ace Knute Johnson, lahir. Berbagai perlengkapan rumah tangga yang ditawarkannya bisa ditemukan di Bed Bath & Beyond.

Tidak kalah menarik, sewaktu menurunkan berat badan pascakelahiran anak pertamanya, Jessica di-endorse Weight Watchers, sebuah perusahaan yang mendukung pola hidup sehat. Lewat kerja sama ini, dia mendapatkan tambahan Rp56 miliar yang masuk ke rekeningnya.

Bagi yang belum begitu familier dengan sosok yang satu ini, Jessica Simpson adalah sosok idola remaja yang populer pada awal 2000. Dia memulai debutnya pada usia 16 tahun dan berhasil menjual jutaan album. Sepanjang kariernya, Jessica membuktikan bahwa dia andal, baik sebagai penyanyi, pemain film, maupun pebisnis.

Album “Sweet Kisses” yang dirilis pada 1999 menjadi hits dengan single yang populer, I Wanna Love You Forever, yang langsung memanjat tangga lagu Billboard. Album tersebut terjual lebih dari 4 juta kopi di penjuru dunia.

Kesuksesan Jessica dalam bermusik kembali terulang dengan kemunculan album keduanya, “Irresistible” yang dilempar ke pasar dua tahun setelah album pertama. Album itu diganjar sertifikat emas oleh Recording Industry Association.

Album ketiganya, “In This Skin”, yang keluar pada 2003 berhasil meraih kesuksesan yang bahkan lebih besar daripada album-album sebelumnya. Tidak kurang 7 juta kopi album terjual. Di bidang akting, dia sempat beradu peran dengan penyanyi Nick Lachey pada 2002 yang menjadi suami pertamanya.

Pasangan itu membintangi MTV’s Newlyweds: Nick and Jessica . Reality show itu menayangkan keseharian pasangan baru tersebut sejak 2002-2005. Tidak lama, Jessica melayangkan gugatan cerai pada 2006. Billboard menyatakan bahwa pernikahan mereka sebagai kesalahan yang merugikan pihak Jessica.

Memutuskan untuk tidak lama larut dalam kekecewaan, Jessica terus mencoba bangkit. Dia mengambil bagian di film The Dukes of Hazard sebagai Daisy Duke pada 2005. Lagu soundtrack yang dia nyanyikan, These Boots Are Made For Walkin ‘, membuatnya berada di posisi 20 teratas Billboard Hot 100 . Film ini juga meraih kesuksesan yang cukup besar.

sri noviarni