Edisi 02-10-2019
Radiografi Pari Catat Rekor


PENGURUS Daerah DKI Jakarta Perhimpunan Radiografer Indonesia (Pari) menggelar acara Seminar Radiologi Nasional di BSI Convention Center.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Radiografer Indonesia sekaligus Kapusdik SDM Kesehatan Dr H Sugiyanto SPd MAppSc, kali ini seminar nasional yang mengusung tema “Seminar Nasional Medical Emergency Radiology” ini merupakan seminar terbesar dengan dihadiri sebanyak 2.036 radiografer dari seluruh rumah sakit dan laboratorium di Indonesia.

“Ini adalah momen pertama kali seminar terbesar dari jumlah peserta sehingga kami catatkan dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri),” katanya. Menurutnya, seminar nasional ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi para radiografer di Indonesia.

Apalagi pada era revolusi Industry 4:0, perkembangan teknologi di dunia Radiologi sangat cepat berkembang. “Kalau mereka tidak update , nanti ketinggalan informasi. Dengan terus update , harapan kami, para radiografer dapat meningkatkan kualitas dan profesionalnya dalam memberikan layanan kepada pasien.

Jika tidak ditingkatkan kemampuannya, seorang radiografer bisa jauh ketinggalan dari sisi kompetensi hanya dalam dua atau tiga tahun,” sebutnya.

ananda nararya