Edisi 02-10-2019
Rintis Bisnis Bersama Ibu


APA rahasia sukses brand milik Jessica Simpson? Menjawab pertanyaan ini, Jessica mengaku terkejut dengan respons para pembeli line fashionnya.

“Mungkin saja karena produk yang kutawarkan harganya terjangkau atau bisa jadi karena aku bintang pop yang murahan waktu dulu, aku tidak tahu. Yang jelas mereka menyukai sepatusepatu buatanku,” kelakar ibu tiga anak ini.

Jessica menjamin bahwa produk fashionnya selalu terjamin kualitasnya. Dia pun bangga mengenakannya. Bersama sang ibu, Tina, mereka terlibat dalam setiap tahapan proses desain. “Aku tidak mempercayai orang lain kecuali ibuku untuk membantu koleksi milikku ini,“ bebernya.

Sang ibu mengatakan bahwa Jessica dan dirinya akan hadir pada setiap pertemuan bisnis dan akan mengatakan hal yang sama. “Kami akan melihat material yang dipakai dan ada kalanya aku lebih tertarik pada material yang satu, sedangkan Jessica yang lain, tapi tetap saja Jessica adalah bosnya,” kata Tina.

Ada beberapa desain yang idenya diambil dari lemari Jessica sendiri. Misalnya, sebuah romper yang dia kenakan dalam perhelatan MTV Video Music Awards 2005. “Romper itu bersifat timeless bagiku. Semua orang harus punya romper , warna hitam-putih adalah warna terbaik,” ucapnya.

Ide membuat line busana muncul ketika Jessica menyadari bahwa para penggemarnya selalu antusias melihat busana yang dia kenakan. Dia mengawali dengan melempar produk sepatu ke pasaran. Yang ingin dia tekankan pada produknya adalah semua wanita memiliki hak yang sama untuk menjadi cantik dan fashionable.

Maka itu, koleksinya harus hadir untuk semua ukuran tanpa melihat mereka yang memiliki tubuh ideal saja. “Aku ingin semua wanita merasa bagian dari koleksiku. Kalau aku buat kaus, misalnya, aku akan pastikan semua ukuran tersedia.

Karena aku sudah pernah mengalami berada dalam berbagai ukuran, percayalah,” ungkapnya. Selain busana dan sepatu, Jessica dikabarkan juga merilis koleksi make-up menurut People .

“Aku sangat senang karena koleksi Jessica Simpson (JS) sekarang juga masuk ke ranah kecantikan dan ini sesuatu yang sebelumnya tidak pernah kami lakukan. Tetapi, ini adalah passion utamaku,” ujarnya.

sri noviarni